Selasa, 07 April 2015

Bahan Baku Acrylic

Metil metakrilat ialah molekul basic, atau monomer, dari yg polimetil metakrilat & tidak sedikit yang lain plastik akrilik polimer terbentuk. Notasi kimia bahan ini CH2 = C (CH3) COOCH3. Faktor ini ditulis dalam format ini, daripada yg lebih umum notasi kimia C5H8O2, utk menunjukkan ikatan ganda (=) antara dua atom karbon di tengah. Sewaktu polimerisasi, salah satu kaki ikatan ganda ini istirahat & link bersama tengah atom karbon metil metakrilat molekul lain utk mengawali suatu rantai. Proses ini berulang hingga polimer akhir terbentuk. Metil metakrilat akan dibentuk dalam sekian banyak kiat. Salah satu trik yg umum yaitu utk bereaksi aseton [CH3COCH3] dgn natrium sianida [NaCN] utk membuahkan aseton cyanhydrin [(CH3) 2C (OH) CN]. Faktor ini kepada gilirannya bereaksi bersama metil alkohol [CH3OH] buat membuahkan metil metakrilat.

Monomer mirip yang lain seperti metil acrylate [CH2 = CHCOOCH,] & acrylonitrile [CH2 = CHCN] sanggup bergabung dgn metil metakrilat mencetak plastik akrilik yg tidak serupa. Apabila dua atau lebih monomer bergabung dgn, akhirnya merupakan dikenal yang merupakan copolymer. Sama seperti bersama metil metakrilat, ke-2 monomer mempunyai ikatan ganda terhadap atom karbon tengah perpecahan yg selagi polimerisasi utk menghubungkan dgn atom karbon molekul lain. Mengontrol proporsi monomer lain tersebut membuahkan perubahan dalam elastisitas & properti yang lain di plastik yg dihasilkan.
Bahan dasar acrylic Polymethyl methacrylate (PMMA) yaitu unsur kimia dalam pengerjaan tabung akrilik yg pastinya mempunyai sifat thermmoplastik (mencair seandainya dipanaskan). Sebelum kita lanjut lebih jauh, ada baiknya aku jelaskan apa itu polymethyl methacrylite itu. PMMA mengandung struktur kimia polimer yg adalah molekul agung yg terbentuk dari monomer-monomer yg membuka amat kompleks. Penemuan kimia ini,diawali bersama asam akrilik yg ditemukan pd th 1843 yg seterusnya diformulasikan maka membuahkan ester methyl methacrylate yg telah siap utk diaplikasikan. Pakar kimia seperti Otto Rohm & William Chalmers sukses mengembangkan komposisi ini terhadap th 1928, yg lantas dipasarkan bebas ke pasaran dgn nama brand seperti Acrylite, Lucite, Plexiglas, Optix, Perspex, Altuglas.
dengan penjelasan kita mengetahui apa kah itu acrylic, apa bahan dasar acrylic. untuk itu kami juga menyediakan podium / mimbar murah di jakarta dan sekitar nya, untuk info silahkan kunjungi website kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar